Pesan Film “David Attenborough: A Life on Our Planet”

 Sebuah film dokumenter yang berpesan bahwa kita sebagai manusia agar lebih cerdas dan bijaksana dalam menghadapi alam. Alam bukan untuk dilawan, tetapi alam ada untuk membersamai manusia. Melalui film ini, David menyampaikan cara untuk menyelamatkan diri sendiri. Belajar dari masa lalu dan menyambut masa depan dengan lebih baik.

David menceritakan kisah perjalanan panjangnya. Sebagai seorang penyiar layanan publik Inggris pada 1950, ia memiliki kesempatan mengunjungi berbagai penjuru dunia. Afrika, Indonesia, Antartika, Amazon, dll pernah dikunjunginya. Ia memberikan kesaksian bagaimana alam mengalami perubahan yang luar biasa karena keserakahan manusia.

Hutan hujan tropis yang seharusnya memiliki jenis fauna beragam berubah menjadi satu jenis tanaman. Terumbu karang mulai rusak, gunung es mulai mencair, pencemaran lingkungan semakin merajalela.

Untuk memerangi semua itu, David berpesan untuk memulihkan keanekaragaman hayati. Selain itu, dunia sebaiknya menggunakan energi terbarukan seperti matahari, air, angin, dan panas bumi.

Komentar

Postingan Populer