Belajar Jadi Baik dari Film Kotaro Lives Alone

             Sebuah kisah kehidupan seorang anak TK yang hidup sendirian di sebuah apartemen. Sikap Kotaro membuat orang disekitarnya terkagum dan tersihir untuk ikut berbuat baik.

Kotaro Lives Alone adalah sebuah film yang diadaptasi dari serial manga berjudul Kotaro wa Hitorigurashi. Menceritakan tentang seorang anak laki-laki usia lima tahun bernama Kotaro Sato (Eito Kawahara) yang tinggal di apartemen sendirian. Ia bertemu dengan seorang penulis manga yang belum berhasil, namanya Shin Karino (Yu Yokoyama).

Karino bingung kenapa seorang anak kecil hidup sendirian di apartemen sangat sederhana sekali itu. Selain itu, apartemen ini memiliki aturan tidak menerima anak kecil untuk tinggal di lingkungan tersebut.

Karino sempat kesal dengan kedatangan Kotaro, apalagi melihat sikapnya yang misterius. Beberapa penghuni apartemen juga merasa heran dengan kehadiran Kotaro.

Meski masih berusia lima tahun, Kotaro terlihat sangat mandiri, kuat, dan baik hati. Kotaro sangat menyukai film Tonosaman. Setiap aktivitasnya selalu ditemani pedang mainan agar seperti tokoh dalam film itu.

Seiring berjalannya waktu, orang-orang di apartemen merasa terikat secara emosional dengan Kotaro Sato. Bahkan, Karino yang mengantar dan menjemput Kotaro sekolah. Ia juga menemani mandi dan belanja. Terkadang rasa cemburu muncul di antara keduanya.

Energi Kotaro membuat Karino bersemangat menjadi penulis manga yang lebih baik. Bahkan ia dipercaya membuat serial manga dengan edisi terbatas. Tetangga apartemennya pun demikian, yaitu Mizuki Akitomo (Maika Yamamoto), Isamu Tamaru (Katsuhisa Namase). Guru TK Kotaro (Daigo Nishihata) juga merasakan aura positif dari Kotaro. Dengan kehadiran Kotaro, hidup mereka menjadi berubah ke arah lebih baik.

Kotaro Lives Alone merupakan film keluarga yang ringan, lucu, dan mampu memainkan emosi penonton. Sikapnya yang "sok" dewasa memberi tamparan bagi orang-orang yang sudah berumur, tetapi masih kekanak-kanakan. Film ini layak ditonton bersama keluarga pada akhir pekan.


Komentar

Postingan Populer