Ini Ramadhanku Mana Ramadhanmu

Menghitung hari menuju Ramdhan. Apa yang sudah kita persiapkan? Menu buat perut atau menu buat hati? Hmmmm...mari kita renungkan!!
Apapun yang kita siapkan, aku ingin berbagi jadwal Ramadhanku kali ini. Bulan suci kali ini tidak seperti bayanganku tahun lalu. Harapanku Ramadhan tahun ini aku bisa beribadah bersama suami, membentuk keluarga kecil. Namun, Allah berkehendak lain. Dia belum menitipkan seseorang padaku yang aku panggil suamiku.
Bulan penuh berkah ini masih disibukkan dengan serangkaian kegiatan di Masjidku. Dimulai dari Pengajian Pra Ramadhan, Takjilan setiap sore, pesantren kilat sampai dengan Syawalan. Perbedaannya tahun lalu aku full mengikuti kegiatan tersebut. Mungkin kali ini tidak bisa, ada jadwal kuliah yang mengharuskanku masuk. Alhamdulillah...masih diberi kesempatan, semoga ini juga termasuk ibadah.
Apapun scenarioNya itulah yang terbaik untuk kita. Syukuri setiap proses itu....Insya Allah hati lebih tenang. Dan jangan khawatir dengan sesuatu yang Allah sudah menjaminnya. Jalani dan luruskan niat karenaNya. Segala sesuatu tidak berharga tanpa niat yang lurus. Lakukan karena iman kita pada Allah bukan selainNya. S.E.M.A.N.G.AT.

Komentar

Postingan Populer