Rezeki

Pernah suatu waktu aku dan beberapa temen berdiskusi tentang rezeki. Terkadang kita mengartikan rezeki itu sesuatu yang berwujud. Misalnya uang, rumah, mobil, dan lain sebagainya yang wujudnya materi.
Pernahkah kita berpikir, kalau kita dapat kerjaan di kota sendiri dengan gaji yang cukup (meski ga sebanyak yang merantau) itu adalah rezeki yang luar biasa. Kenapa seperti itu????
Hmmmmm...setelah dipikir-pikir dan dihitung-hitung jatuhnya akan sama dengan orang yang merantau dan gajinya berdigit-digit sebelum koma. Hehehe.....
Orang yang kerjanya deket rumah memiliki rezeki setiap hari bertemu dengan keluarga (ayah, ibu, anak, istri, kakek, nenek, dan saudara kita yang lainnya). Dari segi tempat tinggal juga lebih murah, ikut bersama-sama membangun desanya juga. Ga perlu pusing mudik, tabungan juga bukan untuk beli tiket dan oleh-oleh (bisa dialihkan untuk yang lain). Sehat itu juga rezeki yang luar biasa yang wajib disyukuri setiap saat.
Nah, kalau merantau bertemu keluarga ga setiap hari, menabung untuk beli tiket. Tapi itu juga rezeki lho...rezeki bisa tinggal di kampung orang, rezeki bertambah saudaranya, dan masih banyak lagi hal positif lainnya.
Setiap hal ada ples minesnya, tinggal bagaimana kita mengambil celah plesnya untuk selalu bersyukur kepadaNya. Karena setiap hal itu rezeki........sudahkah hari ini kita bersyukur?????!!!??

Komentar

Postingan Populer